Google Pagerank Update Februari 2013 - Confirmed!

Update Pagerank Google Februari 2013.
Baru saja ngobrol sama +Ardian Tokotua, tentang prediksi saya mengenai Pagerank Update bulan Februari 2013 ini, eh, di tengah-tengah ngobrol, Saya refresh halaman salah satu blog saya, weehhh... ada peningkatan ranking 2, syaircinta.com. Tidak lama kemudian Ardian juga konfirmasi. Passs perkiraannya. Berarti benar jika selama ini pagerank bisa diprediksi dengan perhitungan, seperti perkiraan saya pada dua update Google Pagerank sebelumnya. Cek:

Prediksi Google Pagerank Update Agustus 2012
Prediksi Google Pagerank Update November 2012

Percakapan mengenai pagerank update Februari 2013 bisa disimak disini:


Di percakapan tersebut saya kembali menegaskan bahwa pagerank toolbar, sebagaimana siklus 4 kali dalam setahun oleh Google, hanyalah rank di depan mata. Ini sama sekali tidak mencerminkan peringkat di search engine. Pagerank toolbar pada umumnya dipengaruhi faktor kualitas backlink dan relevansi. Yang dimaksud berkualitas di sini adalah situs yang memuat backlink memiliki rank lebih tinggi, ada beberapa, dan memiliki relevansi yang tinggi pula. Simak mengenai apa itu pagerank (toolbar) di tautweb.com.

Sedangkan ranking di hasil pencarian, biasa disebut orang sono noh sebagai search rankings, dipengaruhi oleh banyak sekali faktor. Misalnya saja, backlink berkualitas, onpage SEO (Struktur, navigasi deep linking, keyword konten dll), kualitas konten (panda), tidak memiliki backlink profile buruk/spam (penguin), konten di bagian atas tidak ditutup semua oleh iklan sehingga masih terlihat konten utama (ads above the fold), originalitas, tidak mengandung duplikasi (title, meta deskripsi, konten), dan masiiiiiiih banyak lagi. Jadi kekuatan di dalam ranking search engine tidak ditentukan backlink saja. 

Oya soal blog ini, masih di posisi sama seperti setahun yang lalu, hehe, PR 3. Dan memang selama setahun ini saya tidak melakukan link building sama sekali. Hal ini berlaku juga buat tautweb.com.

Bagaimana dengan sobat? Sudah cek pagerank? check pagerank blog sekarang juga!


Yang pengen simak tentang search rankings, cek di sini:

Yang pengen simak tentang pengaruh algoritma Google dalam pencarian, simak:


Saya ucapkan selamat buat yang naik, yang gak naik juga selamat. Yang turun juga selamat. Selamat blogging pokoknya. Tetap semangat, tetap sehat, tetap nulis, tetap ngeblog, tetep cakep!

Regards,

0 komentar:

Posting Komentar